Paripurna DPRD : Sektor Pendapatan Perlu di Optimalkan

By Admin JDIH Batam 12 Okt 2016, 09:28:13 WIBBerita dan Informasi

Paripurna DPRD : Sektor Pendapatan Perlu di Optimalkan

Keterangan Gambar : Rapat paripurna DPRD Batam, FOTO : (NET)


Media Center Batam - Pemerintah Kota Batam mendapat ragam masukan terkait penggunaan anggaran saat Rapat paripurna DPRD Kota Batam dengan agenda pandangan fraksi terhadap APBD perubahan 2016. Pos pendapatan diharapkan dapat terus digali sehingga hasilnya maksimal.

Seperti halnya penyampaian juru bicara fraksi PKS, Sukaryo. Katanya, APBD-P Tahun 2016 mengalami penurunan sebesar 5.14 persen.Hal ini perlu menjadi perhatian bagaimana kemampuan perangkat daerah untuk mengoptimalisasi potensi daerah yang telah jelas menjadi pundi-pundi pendapatan.

”Kami berpendapat bahwa retribusi parkir ditepi jalan umum masih dapat dimaksimalkan potensinya dengan melihat kondisi saat ini dilapangan bertambahnya jumlah kendaraan dan beberapa titik parkir sebagaimana pajak parkir,”ujarnya saat paripurna, Selasa (11/10)

Oleh karena itu, berkaitan dengan optimalisasi pada pendapatan pada APBD, ia mengusulkan, agar untuk tahun anggaran berikutnya perlu ada kajian khusus terkait proyeksi masing-masing pos pendapatan yang merupakan potensi daerah Kota Batam serta apabila memungkinkan akan memunculkan potensi daerah Kota Batam lainnya yang belum dijadikan sumber pendapatan.

Hal senada disampaikan fraksi Nasdem yang dibacakan Suardi Taherek. Namun ia juga mengapresiasi perubahan anggaran yang dilakukan Pemko Batam karena adanya evaluasi dan rasionalisasi di SKPD.

“Ada identifikasi masalah. Namun kami berpendapat Pemko Batam dapat mengoptimalkan penerimaan dari sektor pajak penerangan jalan umum,”ujarnya.

Rapat paripurna sendiri dipimpin Wakil ketua I, Zainal Abidin dan dihadiri Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad.


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana Tampilan Baru Web JDIH Kota Batam Sekarang ini ?
  Sangat Jelek
  Jelek
  Biasa Saja
  Bagus
  Sangat Bagus

Komentar Terakhir

  • yani

    Mohon ijn tanyakan proses penyusunan raperda KTR? ...

    View Article